Presiden Jokowi Diundang Buka Konferensi Zakat Dunia 2017

(arsip)

Jakarta, 22 Jumadil Akhir 1438/20 Februari 2017 (MINA) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo () direncanakan akan membuka Konferensi Zakat Dunia atau (WZF) yang akan diselenggarakan pada 15-16 Maret 2017 di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta.

“Undangan sudah dikirim, saya yang menandatangani undangannya, bisa atau tidaknya beliau datang itu diketahui setelah mendekati harinya,” ujar Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bambang Sudibyo kepad Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Senin (20/2).

Ia menambahkan, meski belum ada kepastian bersedia hadir atau tidak, jika memang nanti berhalangan, pasti akan digantikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla atau mungkin bisa diwakili oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal WZF Ahmad Juwaini mengatakan, konferensi tersebut sebagai wadah silaturahmi, komunikasi, sekaligus tempat konsolidasi lembaga zakat dunia. Selain itu, dengan diundanganya Jokowi dalam acara itu diharapkan bisa mendongkrak potensi zakat di dunia khususnya di Indonesia.

“Konferensi ini akan dibuka oleh presiden, supaya presiden bisa memperhatikan urusan zakat karena penting juga kalau bisa dimanfaatkan sebagai mengentaskan kemiskinan,” katanya.

Konferensi tersebut merupakan kerjasama antara World Zakat Forum (WZF), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Pusat Pungutan Zakat (PPZ) Malaysia. 20 tokoh zakat dari seluruh dunia akan hadir sebagai pembicara menyampaikan perspektif zakat guna mengentasi kemiskinan. (L/R08/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.