Presiden Jokowi Canangkan BBM Satu Harga di Papua

Papua, 17 Muharram 1438/18 Oktober 2016 (MINA) – Pada hari kedua kunjungannya di Papua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mencanangkan Program Satu Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Papua dan juga meresmikan Bandar Udara Nop Goliat Dekai di Kabupaten Yahukimo, Selasa (18/10).

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin dalam siaran persnya, Selasa (18/10), mengemukakan Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya Presiden Jokowi menegaskan pembangunan tidak hanya dilakukan di wilayah Papua, tapi juga di seluruh wilayah Tanah Air.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak dan untuk menggerakkan roda perekonomian di wilayah setempat.

“Saya kira tidak hanya Papua di wilayah timur (Indonesia), kita ingin memberikan perhatian wilayah timur, tengah, dan barat, pada posisi kira-kira sama baik di infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, dan nanti di sisi pertumbuhan industri. Saya kira arahnya ke sana,” kata Presiden Jokowi usai meresmikan sejumlah proyek infrastruktur kelistrikan di Papua dan Papua Barat, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (17/10) sore. (T/P022/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)