Presiden Jokowi Hadiri KTT APEC di Vietnam

Foto: Setkab RI

Hanoi, MINA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di Da Nang International Airport, Viet Nam, Jumat (9/11), untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) (Asia-Pacific Economic Cooperation). 

“Tahun ini APEC mengambil tema Creating New Dynamism, Fostering a Shared Future. Beberapa hal yang akan diperjuangkan oleh Indonesia dalam KTT APEC ini adalah pertama development goods, utamanya menghilangkan hambatan industri bagi produk-produk Indonesia yang berkontribusi pada  pembangunan pedesaan dan pengentasan kemiskinan,” ujar . Demikian keterangan pers Sekkab RI yang dikutip MINA.
Yang kedua, lanjut Presiden, adalah upaya mempersempit kesenjangan ekonomi dan inklusivitas. Hal ketiga, yakni pembangunan infrastruktur. Poin terakhir atau keempat,  mengedepankan maritime based policy.

Leaders’ meeting APEC di kota Da Nang, Viet Nam akan diselenggarakan di beberapa tempat yang berbeda pada tanggal 10 dan 11 November 2017.

Kepala Negara yang sudah hadir di Da Nang untuk menghadiri APEC Leaders’ meeting antara lain PM Jepang Shinzo Abe, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Presiden Rusia Vladimir Putin, PM Thailand Prayuth Chan-ocha,  Presiden Amerika Serikat Donald Trump, PM Malaysia Tun Abdul Razak, dan kepala negara lainnya.

Dalam menghadiri APEC Leaders’ meeting, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.(R/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.