PRESIDEN JOKOWI HADIRI PANEN PADI VARIETAS IPB 3S

Koran Kampus IPB
Koran Kampus IPB

Karawang, 14 Dzulhijjah 1436/27 September 2015 (MINA) – Presiden RI  Joko Widodo beserta ibu negara  menghadiri panen raya padi varietas Institut Pertanian Bogor (IPB) 3S hari Ahad (27/9) di Desa Cikarang, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.

Selain Presiden, Menteri Pertanian dan wakil Gubernur Jawa Barat juga turut hadir dalam acara tersebut, Koran Kampus IPB yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Padi yang dipanen berbeda dengan padi yang biasa ditanam di Indonesia. Padi varietas IPB 3S merupakan buah karya salah satu dosen IPB, Dr. Hajrial yang memiliki  banyak keunggulan.

Padi varietas IPB 3S ini ditanam di lahan seluas 500 Ha di Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, pada Jumat, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman juga melaksanakan panen di Desa Mekarasih, Kecamatan Banyusari, Karawang.

Hasil ubinan dari panen tersebut mencapai 13,4 Kg/6,25 meter persegi, sedangkan hasil riil nya mencapai 9,6 ton per hektar.

Produksinya yang tinggi, diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan bangsa. Sehingga setelah program ini berhasil, padi varietas ini akan ditanam secara nasional. (T/P006/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0