Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Jokowi Pimpin Upacara 17 Agustus di IKN

kurnia Editor : Rudi Hendrik - Sabtu, 17 Agustus 2024 - 13:07 WIB

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 13:07 WIB

15 Views ㅤ

Penajam Paser, MINA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara memperingati HUT RI ke-79 Republik Indonesia di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (17/8).

Presiden Jokowi mengenakan baju adat Kutai, Kustim, sebuah pilihan yang menandai kedalaman makna dan tradisi dalam perayaan kemerdekaan.

“Saya berterima kasih, semuanya berjalan dengan baik. Acara pengibaran bendera selesai. Bubarkan,” kata Jokowi di Istana Negara IKN Nusantara kepada komandan upacara saat menjadi inspektur.

Upacara tahun ini bukan hanya menjadi istimewa, karena diselenggarakan di IKN Nusantara, tetapi karena Presiden Jokowi memimpin acara dengan mengenakan baju adat yang kaya akan simbolisme budaya.

Baca Juga: Pj Bupati Aceh Tengah Buka Festival Ekonomi Kreatif dan UMKM

Acara yang berlangsung khidmat ini menjadi sorotan luas. Karena, menjadi perayaan pertama HUT Kemerdekaan RI di IKN. Kota ini akan menjadi pusat pemerintahan baru Indonesia ke depannya.

Upacara HUT RI tersebut dipimpin Komandan Upacara, Kolonel Inf Nur Wahyudi.

Dalam laporannya, Komandan Upacara menyatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, mulai dari pembacaan teks proklamasi hingga pengibaran bendera merah putih. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Konferensi IRI Bahas Penanganan Penggundulan Hutan dan Perubahan Iklim Berbasis Agama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Wakil Menteri Keuangan Thomas A.M. Djiwandono Memberikan Keterangan Pers didampingi Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi dan Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/07/2024)
Indonesia