Presiden Jokowi Pimpin Upacara Pembukaan Puncak KTT LB OKI

Jakarta, 28 Jumadil awwal 1437/7 Maret 2016 (MINA) – Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Pembukaan‎ Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senin (7/3) pagi ini. Setelah itu, di tempat yang sama, Presiden memimpin ‎General Debate.

Sebagaimana disampaikan dalam siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, pada hari ke-2 penyelenggaraan KTT LB OKI ini, selain memimpin Upacara Pembukaan di pagi hari dan penutupan di sore hari, Presiden juga menerima kunjungan kehormatan dan pertem‎uan bilateral.

Perdana Menteri Libya, Menteri Luar Negeri Iran, Chairman Council of State of Oman, Menteri Luar Negeri Arab Saudi dan Deputi Perdana Menteri Qatar adalah mereka yang akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Jokowi.

Sementara itu, dua pertemuan bilateral yang diagendakan adalah dengan Presiden Pakistan dan Presiden Sudan. S‎ore harinya, Presiden Jokowi akan memimpin‎ General Debate (lanjutan) dan Penutupan KTT LB ke-5 OKI.

‎KTT LB ke-5 OKI ini dilaksanakan di untuk memberikan dukungan kepada Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan. Dalam pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Ahad (6/3) sore, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ‎P‎residen Mahmoud Abbas sangat mengapresiasi dukungan Indonesia baik dalam penyelenggaraan KTT LB OKI.

“Dan konsistensi Indonesia dalam memberikan dukungan penuh terhadap kemerdekaan Palestina,” ucap Presiden Jokowi kepada wartawan.(L/M09/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.