Presiden Jokowi Resmikan Dua Ruas Tol Sumut

(Foto: Istimewa)

, MINA – Presiden Joko Widodo, Jumat (13/10), meresmikan dua ruas di (Sumut) yakni Jalan Tol Medan- (Seksi 2-3) sepanjang 10,5km dan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (Seksi 2-6) sepanjang 41,7km.

Dua ruas tol tersebut bagian dari infrastruktur Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) yang masuk dalam proyek nasional prioritas di samping trans-Jawa dan Jabodetabek.

“Dengan mengucapkan bismillah, saya resmikan jalan tol Medan-Tebing Tinggi ruas Kualanamu menuju Sei Rampah dan Jalan Tol Medan-Binjai ruas Medan Helvetia menuju Megawati Binjai,” kata Jokowi seperti dilaporkan Mi’raj News Agency (MINA).

Jalan Tol Medan-Binjai Seksi 2-3 membentang dari Helvetia hingga Binjai, sementara ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 2-6 bemula dari Parbarakan hingga Sei Rampah.

Jokowi mengatakan pembangunan jalan tol ini untuk meningkatkan konektivitas, menurunkan biaya logistik, dan menumbuhkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumut.

“Saya harap dengan dibukanya jalan tol ini, biaya pendistribusian barang akan semakin berkurang sehingga harga kebutuhan pokok lebih murah dan rakyat semakin sejahtera. Ini bukan hanya kepentingan satu atau dua orang, tapi untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mengatakan melalui pembangunan jalan tol ini diharapkan dapat memajukan perekonomian masyarakat Sumut.

Jokowi didampingi Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (L/R11/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.