Presiden Jokowi Sambut Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

(Foto: Instagram FIFA)

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo menyambut terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah 2023 pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

“Itu kepercayaan yang diberikan Internasional. Kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia,” kata Jokowi saat menerma laporan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Senin (26/6).

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang mengundurkan diri.

Jokowi memerintahkan kepada Ketua Umum PSSI  untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pagelaran Piala Dunia U-17 2023.

“Saya sudah perintahkan kepada Ketua UmumPSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venuenya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan tetapi manejemen semuanya harus disiapkan betul,” kata Jokowi.

Turnamen tersebut bakal diikuti 24 negara termasuk Timnas Indonesia U-17 yang sebagai tuan rumah otomatis tampil. Sejauh ini baru ada 22 negara yang merebut tiket putaran final. Israel tidak lolos.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia mengebut berbagai persiapan. Termasuk agenda drawing Piala Dunia U17.

“Nanti mungkin drawing di bulan Agustus. Lokasi di Jakarta,” ujar Erick Thohir, dalam konferensi pers.

Drawing digunakan untuk menentukan pembagian grup hingga venue pertandingan. Adapun untuk daftar venue stadion, PSSI masih menunggu inspeksi dari (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.