PRESIDEN JOKOWI SERAHKAN DELAPAN NAMA CALON ANGGOTA BAZNAS PERIODE 2015-2019 KE DPR

baznasJakarta, 8 Ramadhan 1436/25 Juni 2015 (MINA) –  Presiden Joko Widodo telah menyerahkan delapan nama calon anggota () periode 2015-2019 ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Berdaasarkan informasi dari Kementeri Agama, kedelapan nama tersebut berasal dari unsur masyarakat, mulai dari mantan menteri, tokoh ormas, praktisi hingga da’i.

Kedelapan nama tersebut adalah mantan Menteri Keuangan Bambang Sudibyo, Mantan Direktur Utama Bank Muamalat Zainulbahar Noor, Mantan Inspektur Jenderal Kementerian Agama Mundzir Suparta, Tokoh Nahdhatul Ulama Masdar Farid Mas’udi, Ketua Umum Ikatan Da’i Indonesia Ahmad Satori Ismail, Praktisi Perbankan Syariah Emmy Hamidiyah, Aktivis Muhammadiyah Irsyadul Halim, dan Praktisi Zakat Nana Mintarti.

Sebelum disetujui sebagai anggota BAZNAS, akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap delapan nama tersebut.

Terkait hal itu, Komisi VIII dalam siarannya meminta kepada masyarakat untuk  memberikan saran dan masukan tertulis terkait delapan nama yang diajukan oleh Presiden sebagai bentuk keterbukaan dan pertanggungjawaban publik.

Saran dan pandangan dari masyarakat bisa dilayangkan kepada Sekretariat Komisi VIII DPR RI, dengan alamat Gedung Nusantara II, Lantai 2, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta 10270. (T/P010/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0