Presiden Jokowi Terima Kunjungan Emir Qatar di Istana Bogor

Foto: Istimewa

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani di , Jawa Barat pada Rabu (18/10) dalam lawatannya ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

Rombongan kendaraan Sheikh Tamim memasuki halaman Istana pada sekitar pukul 10.30 WIB. Demikian Kantor Berita Antara melaporkan yang dikutip MINA.

Usai penyambutan di halaman depan, Sheikh Tamim bersama melakukan upacara penyambutan kunjungan resmi di halaman Istana Kepresidenan Bogor.

Sejumlah agenda yang akan dilakukan oleh Emir Qatar di istana yang dibangun pada tahun 1744 itu antara lain diskusi beranda, pertemuan bilateral, penandatanganan nota kesepahaman serta pernyataan pers bersama.

Selain itu, Sheikh Tamim juga akan menanam pohon eboni atau kayu hitam Sulawesi di halaman belakang istana yang menghadap ke Kebun Raya Bogor sebagai tanda persahabatan kedua negara.

Lawatan Emir Qatar ke merupakan kunjungan balasan setelah Presiden Jokowi mengunjungi negara di kawasan Teluk itu pada September 2015.

Dalam kunjungan Emir Qatar ke Indonesia, Sheikh Tamim juga membawa serta 43 delegasi bisnis dari negaranya untuk menghadiri forum bisnis di Jakarta bersama 150 pengusaha Indonesia.

Pertemuan bisnis tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan ekonomi di sejumlah sektor yaitu energi, investasi, perdagangan, kesehatan, pemudan dan olahraga serta kebudayaan dan penerbangan komersial.(R/R04/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)