Presiden Kazakhstan: Idul Adha Momen Rayakan Kebajikan dan Kemanusiaan

Presiden Kazakstan Kassym-Jomart Tokayev. (Foto: UNA-OIC)

Nur-Sultan, MINA – Presiden Kazakstan Kassym-Jomart Tokayev menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Kazakh khususnya dan umat Islam umunya atas perayaan Idul Adha 1442H.

Dia mengatakan, perayaan idul Adha kali ini menjadi momen untuk merayakan kebajikan, seperti menyebarkan kasih sayang, kebaikan, dan kemanusiaan.

“Islam tertanam kuat dalam tradisi Kazakhstan dan salah satu nilai utama yang memfasilitasi persatuan spiritual negara ini,” ujar Tokayev dalam surat ucapan selamatnya, Selasa (20/7), seperti dilaporkan Kantor Berita OKI.

Presiden mencatat, Idul Adha mendorong persatuan dan solidaritas, memperkuat persahabatan dan kerukunan di masyarakat.

“Selama hari raya (Idul Adha) , umat Islam mempersembahkan kurban, membantu yang kekurangan, dan merawat yang membutuhkan. Mereka berdoa untuk kesejahteraan keluarga, kedamaian di negara ini,” ujarnya.

Tokayev menegaskan, melaksanakan hal-hal positif dan perbuatan baik seperti itu membentuk suasana kolaborasi dan saling menghormati.

Dia juga menunjukkan bahwa cita-cita luhur dari perayaan Idul Adha itu sejalan dengan nilai-nilai spiritual Kazakhstan.(T/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)