Presiden Kolombia: Israel Lakukan Serangan Nazisme di Gaza

Presiden Kolombia Gustavo Petro menyebut Israel melalukan serangan Nazisme dan Genisida di Gaza (Foto: Istimewa)

Bogota, MINA – Presiden Gustavo menggambarkan pemboman terhadap kota Deir al-Balah di Jalur sebagai praktik Nazisme.

Petro pada Sabtu (2/12) mengatakan dalam postingan blognya di platform “X” – yang ia lampirkan pada adegan daerah yang menjadi sasaran pemboman Israel – “Mereka mengatakan ini bukan Nazisme; pembunuhan 5.300 anak laki-laki dan perempuan adalah praktik , meskipun hati nurani negara-negara Barat tidak menyukai fakta ini.”

Petro sebelumnya menggambarkan serangan Israel di Gaza seperti serangan Nazi, dan mengatakan, bahwa Gaza sedang mengalami .

Menurut laporan Quds Press, pendudukan Israel melanjutkan agresinya terhadap selama lima puluh delapan hari berturut-turut, termasuk gencatan senjata kemanusiaan selama tujuh hari.

Baca Juga:  Arab Saudi Umumkan Aturan Baru Penyelenggaraan Ibadah Haji

Pesawat-pesawatnya mengebom gedung tinggi dan bangunan tempat tinggal, menghancurkannya di atas kepala penduduknya, dan melarang masuknya bahan makanan, air, bahan bakar, dan obat-obatan, yang menyebabkan lebih dari 15.207 orang syahid, termasuk 6.150 anak-anak, dan lebih dari 4.000 wanita, serta lebih dari 40.652 orang terluka, menurut Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza. (T/B04/RS3)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.