Presiden Kuba Serukan Akhiri ‘Genosida di Gaza’

Presiden Kuba Miguel Diaz-Cane (sumber: Anadolu Agency)
Presiden Kuba Miguel Diaz-Cane (sumber: Anadolu Agency)

Havana, MINA – Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel telah meminta komunitas internasional untuk mengambil tindakan guna mengakhiri “genosida” di Gaza.

Berbagi foto bendera Palestina yang diproyeksikan ke Jose Marti Memorial di ibu kota Havana, Miguel Diaz-Canel mengatakan pada Sabtu malam (30/3): “Kuba menuntut agar genosida dihentikan sekarang.”

“Selama tanah Palestina terus menjadi martir (syahid), berdarah, hancur total karena kebencian , kita tidak akan bosan-bosannya mengecam kejahatan tersebut dan menyerukan kepada komunitas internasional,” tulis Diaz-Canel di X.

Presiden negara kepulauan Karibia tersebut telah menjadi salah satu pemimpin yang menyuarakan perlawanan terkuat terhadap serangan gencar Israel selama berbulan-bulan di Gaza dan secara konsisten menyatakan dukungannya terhadap Palestina.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Gaza sejak 7 Oktober menyebabkan lebih dari 32.700 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, ditambah dengan kehancuran massal, pengungsian, dan kelaparan. (T/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)