Presiden Lebanon-Komjen UNRWA Bahas Pengungsi Palestina

(Foto: UNA-OIC)

Beirut, MINA – Presiden Lebanon Michel Aoun bertemu dengan Komisaris Jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) Philippe Lazzarini di Beirut, Rabu (16/9).

Lazzarini tengah melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Lebanon sejak dia menjabat sebagai Komjen UNRWA pada 18 Maret.

Menurut Kantor Berita Nasional Lebanon, NNA, dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak membahas kondisi pengungsi dan kamp Palestina di Lebanon, serta berbagai layanan UNRWA.

Lazzarini, yang tiba di Lebanon pada hari Senin (14/9), mengunjungi Pusat Pelatihan Siblin. Dia berbicara langsung dengan para siswa pengungsi Palestina tentang aspirasi dan keprihatinan mereka.

Ia juga mengunjungi gedung yang sudah dipugar untuk menampung pengungsi Palestina yang membutuhkan isolasi karena COVID-19.

PBB dan kelompok-kelompok bantuan berulangkali memperingatkan bahwa para pengungsi dan migran di kamp-kamp yang padat di berbagai penjuru dunia berisiko tertular virus corona.

Menurut PBB, lebih dari 70 juta orang di dunia terpaksa mengungsi karena konflik, penindasan, dan kekerasan; dan dari jumlah itu 20 jutadi antara mereka hidup sebagai pengungsi.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)