Presiden Mahmoud Abbas Apresiasi Dukungan Mesir-Yordania

KTT Tripartit Palestina, Mesir, Yordania di Kairo. (Foto: Wafa).

Kairo, MINA – hari ini mengapresiasi dukungan - terhadap posisi Palestina yang menolak tindakan sepihak Israel.

Presiden Abbas membuat pernyataan dalam pidatonya selama KTT tripartit di Kairo ibukota Mesir dengan Presiden Mesir Abdel-Fattah El-Sisi dan dari Yordania yang dikutip dari Wafa, Rabu, (18/1).

Presiden Abbas menekankan perlunya masing-masing pihak memikul tanggung jawabnya berdasarkan perjanjian yang ditandatangani, dengan cara meningkatkan kepercayaan dan menetapkan dasar untuk membuka kembali cakrawala politik.

Dalam pidatonya, Presiden Abbas juga menekankan pentingnya KTT tripartit ini dan mekanismenya di semua tingkatan, yang akan membahas cara-cara untuk mendukung perjuangan Palestina, dan menghadapi program dan praktik pemerintah Israel supremasi sayap kanan yang baru.

Dia mencatat bahwa KTT juga akan bekerja untuk menghentikan tindakan sepihak Israel, menciptakan cakrawala politik, dan memungkinkan rakyat Palestina untuk mendapatkan hak sah mereka dengan mengakhiri pendudukan Israel atas tanah Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya sesuai perbatasan tahun 1967.

Presiden Abbas juga menghargai posisi Presiden Sisi dan Raja Abdullah II dalam mendukung rakyat Palestina dan perjuangan mereka yang adil.

Ia berharap sikap Palestina terkait inisiasi penerapan sejumlah prosedur di tingkat PBB, pengadilan internasional, dan prosedur lain yang sesuai dengan keputusan Dewan Pusat Palestina akan mendapatkan dukungan. (T/B03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.