Presiden MAPIM: Al Aqsa Menyatukan Umat Islam

Cik Gu Azmi menerima kunjungan AWG di kantornya, di Shah Alam, Selangor. (Foto: MINA)

Selangor, MINA – Presiden Majlis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) Mohd Azmi Abdul Hamid (Cik Gu Azmi) mengatakan, Masjid merupakan satu hal yang dapat menyatukan umat Islam.

“Kita memiliki perbedaan pemikiran dan aliran, ada Syiah-Sunni, baiklah itu harus kita tangani dengan pemikiran hikmah dan rahmah. Tetapi kita harus bergerak maju,” ujarnya saat menerima kunjungan delegasi () dari Indonesia, di kantornya, Shah Alam, Selangor, Ahad (13/2).

“Yang dapat menyatukan kita dalam semua perbedaan aliran ini, tidak lain tidak bukan adalah ini,” ujarnya menujuk gambar besar Masjid Al Aqsa.

“Kita tidak punya perdebatan mengatakan Al Aqsa Haqquna. ini yang saya ingin menjadi kekuatan kita bersatu,” tambahnya.

Baca Juga:  Jenazah 58 Syuhada Palestina Masih dalam Tahanan Israel

Cek Gu Azmi juga menegaskan, masjid umat Islam yang berjumlah sekitar empat jutaan dapat menjadi sumber kekuatan yang luar biasa umat Islam untuk membebaskan Al Aqsa.

Saat melihat program Bulan Solidaritas (BSP) yang digelar oleh AWG, di mana salah satunya adalah mengibarkan di puncak gunung, Cek Gu Azmi berharap nantinya bendera juga dapat berkibar di masjid-masjid beserta simbol jarak antara masjid itu dengan Masjid Al Aqsa, sebagai satu penyemangat dalam perjuangan membebaskan Masjid Al Aqsa. (L/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.