Presiden Palestina Anugerahkan Bintang Yerusalem kepada Wartawati Terbunuh Abu Akleh

(Foto: WAFA)

Ramallah, MINA  – Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Sabtu (14/5), menganugerahkan Bintang Tanda Jasa “Bintang Yerusalem”   kepada  mendiang wartawati senior Palestina, Shireen Abu Akleh, untuk mengenang jasanya di bidang media, yang diterima oleh keluarganya.

Dalam sebuah upacara yang diadakan di Kantor Kepresidenan Palestina di Ramallah, Presiden Abbas menganugerahkan Bintang Yerusalem kepada Abu Akleh sebagai penghargaan atas peran jurnalistiknya yang luar biasa dalam membela tanah air dan perjuangan rakyatnya,

Selain itu, atas keberanian, dedikasi, dan komitmen profesionalnya dalam mendukung perjuangan sah rakyat Palestina, Kantor Berita Nasional Palestina Wafa melaporkan.

Dalam acara itu Presiden Palestina juga memberikan Penghargaan Tanda Jasa Medal of Appreciation kepada jurnalis Ali Al-Sammoudi, yang tertembak dan terluka dalam insiden yang sama; jurnalis Shatha Hanaysha dan jurnalis foto Al Jazeera Majdi Bannoura, yang menemani Abu Aqleh selama insiden tersebut; dan pemuda pemberani Sharif Omar Abdel Latif Azab yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan nyawa Hanaysha.

Presiden Abbas menegaskan komitmen Negara Palestina untuk mengejar para pelaku pasukan pendudukan Israel yang melakukan penembakan serta kekerasan terhadap para jurnalis tersebut.

Dia menekankan, Israel tidak akan menjadi mitra dalam penyelidikan terkait pembunuhan jurnalis Shireen Abu Aqleh karena tanggung jawabnya atas kejahatan tersebut.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.