Presiden Palestina Berkunjung ke Norwegia Tiga Hari

Oslo, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Jumat (20/9), ini bertemu dengan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg, di Ibu kota Norwegia, Oslo, membahas perkembangan terakhir di Palestina.

Abbas menjelaskan kepada Solberg tentang beberapa masalah, termasuk ucapan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu saat kampanye pemilu yang lalu, mengumumkan rencana menganeksasi Lembah Yordan serta pemotongan jutaan dolar dari pendapatan pajak Palestina oleh Israel. Dalam perkembangan terakhir, Netanyahu gagal meraih suara mayoritas di Kesset.

Abbas selanjutnya menyatakan, penghargaan atas dukungan Norwegia terhadap rakyat Palestina, dan menyerukan ikut menekan Israel agar melepaskan pendapatan pajak hak Palestina yang dipotong serta membatalkan rencana aneksasi Lembah Yordan, demikian Anadolu melaporkan dikutip MINA.

Presiden Abbas telah tiba di Oslo kemarin Kamis untuk kunjungan resmi selama tiga hari.

Tentara Israel sebelumnya telah memutus pasokan air ke desa beberapa kali dalam upaya memaksa penduduk setempat untuk meninggalkan daerah itu.

Pada Ahad (15/9), kabinet Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memberikan suara untuk mendukung proposal pembangunan pos terdepan Mevo’ot Yeriho yang ilegal di Lembah Yordan yang diduduki., dankemungkinan aneksasi Lembah Yordan dan wilayah utara Laut Mati jika dia memenangkan pemilihan parlemen pekan ini. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)