Presiden Palestina Bertemu dengan Sekjen PBB Antonio Guterrs

New York, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Antonio Guterres, Sekretaris Jenderal PBB di New York pada Senin (14/1) membahas perkembangan terbaru masalah Palestina.

Abbas menyampaikan kepada Gutters tentang perkembangan terkini masalah Palestina, termasuk peningkatan aksi=aksi Israel baru-baru ini di wilayah Palestina, khususnya di Yerusalem, demikian Wafa melaporkan yang dikutip MINA.

“Perlunya menerapkan resolusi Majelis Umum PBB dan Dewan Keamanan, termasuk dalam resolusi khusus 2334 (2016), dan memberikan perlindungan internasional untuk rakyat Palestina,” ujar Abbas.

Abbas juga bertemu dengan María Fernanda Espinosa Garcés, Presiden terpilih dari sesi ke-73 Majelis Umum PBB (UNGA) dan menyampaikan kepadanya tentang perkembangan terakhir di wilayah Palestina, mengingat eskalasi dan agresi Israel yang berkelanjutan terhadap rakyat Palestina, tanah, dan situs suci.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Riyad al-Malki, Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat, Majdi al-Khaldi, Penasihat Diplomatik Abbas, Riyad Mansour, Duta Besar Palestina untuk PBB, dan Saeb Erekat, Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

Presiden Mahmoud Abbas tiba di New York pada Senin (14/1) untuk memimpin pertemuan “Kelompok 77 (G77) dan China” yang diadakan di Majelis Umum PBB pada Selasa (15/1). Palestina adalah Presiden kelompok terseut. (T/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)