Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Palestina Desak Jaksa ICC Percepat Penyelidikan Kejahatan Perang Israel

Rudi Hendrik Editor : Arif R - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Presiden Palestina Mahmoud Abbas.(Foto: Dok. Anadolu Agency)

New York, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mendesak Jaksa Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) Karim Khan untuk mempercepat penyelidikan atas kejahatan perang Israel yang dilakukan di Palestina.

Abbas mengajukan permintaan tersebut saat bertemu dengan Khan di sela-sela sidang ke-79 Majelis Umum PBB di New York, Senin (23/9), di mana mereka membahas perkembangan di wilayah Palestina, khususnya serangan gencar Israel yang terus berlanjut di Gaza yang diblokade, menurut kantor berita resmi Palestina WAFA.

Abbas mengatakan kepada Khan bahwa “impunitas berarti mendorong pendudukan Israel untuk terus melakukan kejahatannya terhadap rakyat Palestina, yang telah menderita ketidakadilan, penindasan, apartheid, dan pembersihan etnis selama 76 tahun.”

Ia juga menekankan perlunya tindakan oleh masyarakat internasional dan organisasi hukum PBB untuk mewajibkan Israel, sebagai kekuatan pendudukan, untuk melaksanakan resolusi PBB yang menuntut diakhirinya perang dan pendudukan selama puluhan tahun atas wilayah Palestina. []

Baca Juga: UNRWA Kesulitan Distribusikan Bantuan Musim Dingin untuk Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Afrika
Breaking News
Internasional