Presiden Palestina Ucapkan Selamat pada Joe Biden

Presiden Mahmoud Abbas berjabat tangan dengan Wakil Presiden AS Joe Biden di kota Ramallah, Tepi Barat, Maret 2016. (Foto: WAFA)

Ramallah, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Ahad (8/11) mengucapkan selamat kepada Joe Biden atas kemenangannya sebagai Presiden Amerika Serikat untuk periode yang akan datang, demikian juga kepada Wakil Presiden terpilih Kamala Harris.

Presiden Abbas mengatakan, dia berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih dan pemerintahannya untuk memperkuat hubungan Palestina-Amerika Serikat.

“Untuk mencapai kebebasan, kemerdekaan, keadilan dan martabat bagi rakyat kita, serta untuk bekerja demi perdamaian, stabilitas dan keamanan untuk semua di wilayah kami dan dunia,” ujar Abbas, WAFA melaporkannya.

Senada dengan Abbas, Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh juga mengucapkan selamat kepada Presiden AS terpilih dan wakilnya.

Dia menekankan, Presiden Mahmoud Abbas siap untuk segera terlibat dalam proses politik yang serius.

Baca Juga:  Thailand Open 2024: Dua Wakil Indonesia Berjuang di Semifinal

Perdana Menteri menekankan, Palestina menantikan “hubungan bilateral AS-Palestina yang konstruktif untuk mencapai perdamaian yang adil dan langgeng dalam kerangka solusi dua negara dan mengakhiri pendudukan Israel.”

Joe Biden dan Kamala Harris mengalahkan petahana Donald Trump dan Mike Pence dalam pertarungan memperebutkan kunci ke Gedung Putih.

Biden menang setelah memperoleh electoral vote lebih dari 270.(T/R1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik