Presiden RI Buka Indonesia Industrial Summit 2018 di Jakarta

Foto:Antara

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Widodo () membuka acara Indonesia Industrial Summit (IIS) 2018 yang diselenggarakan pada 4-5 April di Jakarta Convention Center (JCC).

Pada sambutannya, Jokowi menjelaskan lima sektor manufaktur yang menjadi percontohan dan fokus pada Revolusi Industri 4.0.

“Lima sektor yang menjadi fokus itu di antaranya industri makanan dan minuman, industri tekstil dan pakaian, industri otomotif, dan industri kimia, serta industri elektronik. Arahnya sudah jelas sehingga lebih mudah untuk pelaksanaannya,” jelas Jokowi.

Ia menambahkan, melalui fokus di lima sektor itu diharapkan Indonesia bisa menang dan mampu bersaing dengan negara-negara lain.

”Hal itu diperkuat dengan menjalankan 10 inisiatif nasional dalam upaya memperkuat struktur perindustrian Indonesia,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Pimpinan dan Anggota Komisi DPR-RI, Para Menteri Kabinet Kerja, Para Duta Besar Negara-Negara sahabat, anggota KADIN, dan perwakilan Asosiasi Industri.

juga dihadiri oleh sekitar 1.200 peserta dari berbagai pemangku kepentingan, dilaksanakan juga diskusi sosialisasi konsep, potensi dan kesiapan implementasi Industri 4.0.

Selain itu, IIS 2018 menampilkan pameran tematik yang menghadirkan industri pionir dalam implementasi Industri 4.0. (L/R04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.