Presiden Sampaikan Pidato Tiga Kali

(arsip)

Jakarta, MINA – Majelis Permusyawaratan Rakyat (), Dewan Perwakilan Rakyat (), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar secara terpisah di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta hari ini, Rabu, 16 Agustus 2017.

Presiden Joko Widodo (), Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri dan seluruh kepala lembaga negara hadir. Dalam kesempatan itu, Jokowi diagendakan berpidato pada masing-masing sidang.

Sidang tahunan MPR akan dimulai pukul 09.00 WIB. Pada sidang ini, Presiden Joko Widodo berpidato soal kinerja lembaga negara. Sidang MPR selesai pukul 10.25 WIB dan dilanjutkan dengan persiapan sidang bersama MPR, DPR, dan DPD dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Sidang bersama akan dimulai pukul 10.37 WIB. Pada sidang kali ini DPD akan menjadi tuan rumah. Ketua DPD, Oesman Sapta Odang, akan membuka acara dan memimpin jalannya persidangan.

Presiden Joko Widodo akan berpidato kembali pada sidang ini. Ia dijadwalkan menyampaikan pidatonya mulai pukul 11.10 WIB hingga 11.45 WIB.

Setelah sidang bersama usai, presiden dan para tamu akan beristirahat untuk menunggu sidang Paripurna DPR dalam rangka pembukaan masa sidang I tahun sidang 2017-2018. Sidang paripurna DPR akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Dalam sidang paripurna ini, presiden akan menyampaikan pidatonya soal nota keuangan terkait Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2018.

Menurut pemantauan wartawan MINA, sejumlah presiden dan wakil presiden Indonesia periode sebelumnya juga menghadiri sidang ini, seperti Presiden Ketiga BJ. Habibie, Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Soetrisno dan Boediono. (L/R06/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.