Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Sepak Bola Palestina Desak Sanksi kepada Israel

Rudi Hendrik - Ahad, 19 Mei 2024 - 12:49 WIB

Ahad, 19 Mei 2024 - 12:49 WIB

4 Views

Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina Jibril Rajoub menyeru FIFA untuk menjatuhkan sanksi terhadap Israel atas perang brutal dan genosida yang sedang berlangsung di Gaza, dalam acara kongres tahunan FIFA di Bangkok, Thailand, Jumat, 17 Mei 2024. (Gambar: Press TV)

Bangkok, MINA – Dalam kongres tahunan FIFA di Thailand pada Jumat (17/5) di Bangkok, Thailand, Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina Jibril Rajoub mendesak badan sepak bola dunia itu untuk menjatuhkan sanksi terhadap Israel atas perang brutal dan genosida yang sedang berlangsung di Gaza.

Ia menegaskan, Israel telah melakukan beberapa pelanggaran “sistematis” terhadap undang-undang FIFA serta pelanggaran hak asasi manusia yang mencolok di Gaza. Press TV melaporkan.

“Rakyat Palestina, termasuk keluarga sepak bola Palestina, sedang mengalami bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Rajoub. “Kami menyaksikan genosida yang disiarkan langsung di Gaza.”

Karena seruannya itu, Rajoub mengaku telah mendapat ancaman.

Baca Juga: 150 Atlet Jelajahi Sabang pada “Aceh International Orienteering”

“Menteri Luar Negeri Israel telah memberikan ancaman serius akan memenjarakan saya jika saya tidak menarik proposal ini. Namun, tidak ada kekuatan di dunia yang dapat menghalangi kebenaran,” tambahnya.

Dia mendesak Kongres FIFA untuk melakukan pemungutan suara untuk menangguhkan Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA) dari semua aktivitas sepak bola dan menghormati wilayah Palestina.

Pada acara itu pula, perwakilan Palestina, Iran, Irak, Lebanon, Aljazair, dan Mozambik melakukan aksi walkout keluar dari acara ketika wakil Israel mendapat tempat untuk mengeluarkan pernyataan. Itu sebagai bentuk protes mereka terhadap FIFA yang tidak memberi sanksi kepada Israel. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Tahan Imbang Arab Saudi

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto (foto: Humas Kemenko Polhukam)
Indonesia