Presiden Singapura Halimah Yacob Terima Menteri Haji Saudi

Jeddah, MINA – Presiden Halimah Yacob menerima kunjungan Menteri dan Umrah Arab Saudi Dr Tawfiq Al-Rabiah di Singapura, Rabu (1/3/2023) membicarakan peningkatan layanan haji dan umrah.

Dalam kunjungan tersebut, kedua belah pihak membahas cara memperkuat kerja sama bilateral strategis untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada jamaah haji dan umrah yang berasal dari Singapura. Saudi Gazette melaporkan.

Pembicaraan selama kunjungan juga difokuskan pada peningkatan efektivitas panitia bersama dalam beberapa aspek untuk memastikan perjalanan yang mudah bagi jamaah haji dan umrah.

Ikut bersama rombongan, beberapa perwakilan dari lembaga pemerintah dan swasta yang berkepentingan melayani jamaah haji dan umrah dari Singapura.

Kunjungan merupakan kelanjutan dari upaya besar dan sumber daya keuangan dan manusia yang dikerahkan oleh Raja Saudi untuk melayani Islam dan umat Islam dan memfasilitasi kedatangan mereka di Makkah dan Madinah.

Dr. Al-Rabiah juga menyebutkan bahwa musim haji tahun ini akan melihat kembalinya beberapa jamaah haji ke level sebelum pandemi.

Dia juga menyoroti pertumbuhan jumlah jamaah umrah Singapura yang meningkat 45% dibandingkan dengan tingkat pra-pandemi.

Kunjungan resmi mencakup beberapa pertemuan dengan beberapa pejabat untuk membahas cara meningkatkan kerja sama antara kedua belah pihak di beberapa bidang dan membahas prospek pengembangan hubungan luar biasa antara kedua negara. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)