Presiden Singapura Halimah Yacob Lakukan Kunjungan Perdana ke Kuwait, Saudi

Kuwait, MINA – Presiden Singapura, Halimah Yacob melakukan kunjungan kenegaraan ke Kuwait. Ia diterima oleh Emir Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah di Istana Negara Bayan pada Ahad (3/11).

Bagi Halimah, kunjungan tersebut merupakan yang pertama kalinya ke Timur Tengah sebagai Presiden Singapura. Sedangkan Kuwait menjadi negara pertama sebelum berkunjung ke Arab Saudi.

Kunjungan Presiden Halimah merupakan undangan Emir Sheikh Sabah. Dalam pertemuan bilateral, kedua pemimpin menegaskan kembali persahabatan yang hangat dan telah berlangsung lama.

“Selama pertemuan ini, kedua belah pihak meninjau kerja sama bilateral di berbagai bidang, dan menyambut kerja sama lebih lanjut di berbagai bidang termasuk teknologi informasi dan lingkungan,” kata Kementerian Luar Negeri Singapura, seperti dikutip dari Strait times, Senin (4/11).

Presiden Halimah dan suaminya Mohamed Abdullah Alhabshee kemudian dijamu oleh Emir untuk makan siang kenegaraan.

Sebelumnya, Presiden Halimah bertemu secara terpisah dengan Ketua Majelis Nasional Kuwait Marzouq Ali Al Ghanim dan Perdana Menteri Sheikh Jaber Al Mubarak Al Hamad Al Sabah.

Selain itu, Halimah juga akan berkunjung ke Arab Saudi pada Selasa hingga Jumat (5-8/11) atas undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Ia juga dijadwalkan akan mengunjungi situs bersejarah, budaya dan agama di kota Riyadh, Jeddah, Makkah dan Madinah. (T/Sj/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)