Presiden Vietnam Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya B.J. Habibie

Wakil Menteri Luar Negeri Nguyen Quoc Dung yang mewakili Pemerintah Vietnam saat mengisi Buku Duka Cita di Kedutaan Besar RI (KBRI) Hanoi pada Kamis (12/9) (foto:KBRI Hanoi)

Hanoi, MINA – Pemerintah Vietnam menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 B.J. Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu (11/09) lalu.

Surat ucapan belasungkawa itu diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri Nguyen Quoc Dung yang mewakili Pemerintah Vietnam saat mengisi Buku Duka Cita di Kedutaan Besar RI (KBRI) Hanoi pada Kamis (12/9).

Ucapan yang disampaikan secara tertulis itu di antaranya berasal dari Presiden Vietnam Nguyen Phu Trong dan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc yang ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo serta dari Menlu Vietnam Pham Binh Minh kepada Menlu RI Retno L.P. Marsudi.

Mengutip surat Presiden Vietnam, atas nama rakyat menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga mantan Presiden B.J. Habibie, Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia.

Lebih lanjut, ucapan duka cita tersebut menggarisbawahi apresiasi Vietnam terhadap dukungan B.J. Habibie dalam memperkuat kemitraan dan memajukan kerja sama bilateral kedua negara.

KBRI Hanoi membuka Buku Duka Cita selama tiga hari kerja, tanggal 12, 13 dan 16 September 2019, bagi perwakilan Pemerintah Vietnam, Misi Diplomatik dan Organisasi Internasional yang berada di Hanoi untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya B.J. Habibie.

Selain itu, dalam rangka Hari Berkabung Nasional KBRI Hanoi juga memasang bendera setengah tiang selama tiga hari terhitung dari tanggal 12-14 September 2019. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.