PRESIDEN YAMAN KECAM KERAS AGRESI ISRAEL

Presiden Yaman Abed Rabbo Hadi (Sumber foto:  Aawsat.net)
Presiden Yaman Abed Rabbo Hadi (Sumber foto: Aawsat.net)

Sana’a, 26 Sya’ban 1435/24 Juni 2014 (MINA) – Presiden Yaman Abed Rabbo Hadi mengecam keras agresi Israel terhadap rakyat Palestina dan memperbarui dukungan negaranya bagi perjuangan Palestina melawan pendudukan.

Hal itu disampaikan dalam percakapan telepon pada hari Senin (23/6) antara Presiden Hadi dan kepala biro politik Hamas Khaled Mashaal, seperti dilaporkan Palestine Information Center dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut sumber informasi  Yaman, Presiden Rabi Hadi mendesak Mashaal untuk mengambil prakasa menyatukan rakyat Palestina untuk dapat mengembalikan hak-hak mereka yang dirampas oleh penguasa Yahudi.

Hadi juga mengatakan bahwa orang-orang Yaman dan kepemimpinan mereka akan selalu mendukung rakyat Palestina dan hak mereka untuk menentukan nasib sendiri dan sebuah negara merdeka sesuai dengan resolusi internasional yang dikeluarkan dalam hal ini.

Sementara itu, Mashaal penjelasan presiden tentang situasi di wilayah Palestina yang diduduki dan Jalur Gaza, serta pelanggaran Israel terhadap warga Palestina.

Pejabat Hamas menyerukan persatuan di kalangan negara Arab dan perusahaan di tingkat internasional untuk mendukung Palestina yang menjadi korban. (T/P010/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0