PRIMA DMI Jatiasih Gelar Pendidikan dan Pelatihan Untuk Remaja Masjid

Bekasi, MINA Perhimpunan (PRIMA) Kecamatan Jatiasih menggelar ‘ dan dan ’  di Gedung Pesona Jatiasih, Kabupaten Bekasi,  acara berlangsung selama dua hari Sabtu-Ahad (27-28/5).

Ketua PC DMI Jatiasih Ustaz Dimyati Uje mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena acara Diklat berlangsung lancar dengan antusias para peserta, 68 orang hadir menimba ilmu tentang organisasi.

Peserta Diklat mengangkat tema ‘Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan’ ini berasal dari para remaja dari komunitas masjid, sekolah dan pesantren yang ada di Kecamatan Jatiasih.

“Alhamdulillah diklat berjalan dengan lancar, bahkan diklat kali ini bisa melahirkan calon pemimpin masa depan dengan dibentuknya Perhimpunan Remaja Masjid DMI Jatiasih,” kata Ustaz Dimyati.

Menurut Ustadz Uje, diklat tentang organisasi ini merupakan kegiatan perdana DMI Jatiasih, akan ada  lanjutan diklat-diklat untuk menjaring para remaja aktif berorganisasi dan meramaikan masjid dengan kegiatan positif.

Sementara penutupan Diklat, hadir anggota dewan Asep Arwin Kotsara, Anggota DPRD Jawa Barat yang memberikan motivasi kepada para remaja.

Asep menceritakan kisah perjalanan singkat profilnya yang dahulu yatim, namun dengan tekad kuat, bisa mendapatkan beasiswa program S1 dan S2 di Jepang dari program BJ Habibie.

Asep memberikan tiga resep agar remaja bisa sukses di masa depan, pertama menjadi pelajar yang proaktif.

“Pelajar harus punya inisiatif untuk melakukan yang terbaik di setiap kesempatan, tidak harus disuruh-suruh,” imbuhnya.

Kedua, menjadi pelajar yang selalu berpikir positif atau positif thinking. “Artinya pelajar itu harus berpikir positif akan kesuksesan di masa depan, tidak minder apalagi menyalahkan diri atas kelemahan. Pelajar harus membangun pemikiran yang positif,” tuturnya.

Ketiga, menjadi pelajar yang open minded, yaitu terbuka dengan pemikiran yang datang dari luar guna menambah wawasan.

“Ilmu sudah didapatkan, karakter leader sudah didapatkan, sekarang saatnya mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi generasi yang luar biasa,” tegasnya.

Di ujung Diklat ini, berhasil dikukuhkan penguru inti PRIMA DMI Jatiasih dengan sususana sebagai berikut: Ketua Umum: Muhammad Rizky Alfarizy, Wakil Ketua Umum: Tengku Rasullah, Sekertaris Jendral 1: Hilwa Hayyi Rosyada, Sekertaris Jendral 2: Abu Bakar Mujahid, Bendahara Umum 1: Bunga Arvia Septika dan Bendahara Umum 2: Ghaazi Mohi Uddin.

Untuk keberkahan dalam acara Diklat ini, sebagai pamungkas acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Majelis Mustasyar Drs. KH. Muhammad Zaini Isma’il. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.