PRIMA DMI Pangkep Siap Lahirkan Para Enterpreneur Muda Berbasis Keislaman

Kabupaten Pangkep, MINA – Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan,  melaksanakan kegiatan pelantikan dan dialog publik di ruang pola Kantor Bupati Pangkep, Sabtu (18/12).

Kegiatan tersebut turut dihadiri pemerintah daerah, pimpinan ormas dan pimpinan wilayah PRIMA DMI Sulawesi Selatan.

“PRIMA DMI Kabupaten Pangkep hari ini melakukan pelantikan,  struktural kami diisi oleh jebolan-jebolan aktivis dan pemuda-pemudi kabupaten. Ke depannya akan berkontribusi besar terhadap organisasi dan daerah pada umumnya, ” ungkap Muabbir Ketua Prima DMI Kabupaten Pangkep.

Dia juga mengatakan kepemimpinan yang baru ini akan membawa Prima DMI Kab. Pangkep menjadi lembaga kepemudaan yang akan melahirkan pemimpin muda Muslim, dan akan melahirkan para enterpreneur melalui muda melalui program-program Usaha berbasis teknologi melalui masjid-masjid.

Baca Juga:  Pangkoarmada Serahkan Hewan Kurban ke Ponpes Al-Fatah Bogor

Rizal Pauzi selaku seretaris Pimpinan Wilayah Remaja Masjid Indonesia Sulawesi Selatan, ini adalah upaya untuk membangun sumberdaya dan membangun iman dalam masyarakat kita.

Sabaruddin selaku perwakilan pemerintah daerah dalam sambutannya mengatakan PRIMA DMI adalah organisasi otonom dari Dewan Masjid Indonesia, ia sangat mendukung kegiatan ini.

“Ada 594 mesjid di Kabupaten Pangkep yang kemudian membutuhkan edukasi dan sentuhan dari Prima DMI Kabupaten Pangkep untuk kemajuan masyarakat Islam bersama,” pungkasnya.

Selain pelantikan, diadakan dialog publik menghadirkan Wakil Ketua DPRD Pangkep Moh. Sofyan Razak, Abdul Rachmat Noer Direktur Prima Karya Manunggal, serta Dwypry Andica selaku Kepala Cabang BSI Kab. Pangkep.

Dialog publik ini dengan tema “Kolaborasi Pemuda dalam Mewujudkan Kemandirian Ummat di Kabupaten Pangkep.”

Baca Juga:  Iqbal Resmi Pimpin Ponpes Al-Fatah Lampung 2024-2029

Rachmat Noer dalam diskusi publik menyampaikan, pemuda harusnya hadir dalam program program strategis sehingga potensi pangkep bisa dieksplor.

“Apalagi Pangkep memiliki Bupati anak muda yang memiliki daya pikir cepat dan hebat,” katanya.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf