Peringati Hari Solidaritas Palestina, NPC Salurkan Donasi

Jakarta, MINA – Nusantara Palestina Center (NPC) menyalurkan donasi sebesar Rp315 juta di Jakarta, Ahad (28/11) dalam rangka lPeringatan Hari Solidaritas Internasional untuk rakyat Palestina, yang  diterima oleh Duta Besar Palestina di Jakarta, Zuhair Al Shun.

Direktur Pelaksana NPC Ihsan Zainuddin mengatakan, salah satu bantuan akan disalurkan untuk membiayai pelajar Palestina yang menempuh pendidikan di Indonesia, lainnya akan disalurkan melalui berbagai program pendidikan di Palestina.

Duta Besar Palestina di Jakarta, Zuhair Al Shun, memastikan penyaluran donasi rakyat Indonesia yang diberikan melalui NPC, segera disalurkan untuk membiayai berbagai program pendidikan dan kemanusiaan di Palestina.

“Donasi akan disalurkan ke Yerusalem, untuk bidang pendidikan, dan pembangunan sekolah, sehingga rakyat Palestina tidak merasa kesulitan,” tegas Zuhair Al Shun.

Mewakili pemerintah Indonesia, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri, Andy Rachmianto, mengatakan Indonesia telah memberikan bantuan untuk rakyat Palestina.

“Selama dua tahun memberikan pembebasan pajak untuk produk-produk Palestina yang masuk ke Indonesia seperti kurma dan minyak zaitun. Komitmen kita sejak 30 tahun membantu Palestina,” ujarnya.

“Tujuannya adalah agar bangsa Palestina merdeka dari penjajah Israel, rakyat Palestina ingin lepas dari pendidikan Israel mereka sudah siap menjalankan pemerintahan,” ujarnya.

Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina ditetapkan oleh PBB diperingati 29 November.

Sementara, pada peringatan di Jakarta Barat NPC menggelar talkshow bertema “Penjajahan atas Palestina Dalam Perspektif Media”.

Talkshow menghadirkan narasumber, Pizaro Gozali Idrus, Dosen Media dan Hubungan Internasional Universitas Al-Azhar Indonesia, Faisal Assegaf sebagai Founder Albalad.co dan Achmad Syalaby Ichsan, Redaktur Dialog Jumat Republika. (R/R4/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.