PRODUK HALAL AKAN DIPRODUKSI DARI SISA HEWAN KURBAN

IINA
IINA

Jeddah, 7 Dzulhijjah 1436 / 21 September 2015 (MINA) -Ali Musa Alakasi, Pengawas Umum  proyek Pemanfaatan Hewan Kurban (Adahi) mengharapkan  dua pabrik besar proyek Saudi, dengan perkiraan biaya lebih dari $26.600.000, akan beroperasi tahun depan untuk memproduksi gelatin halal dan kapsul medis dari sisa-sisa hewan kurban yang mencapai satu juta ekor domba.

Alakasi mengatakan kepada IINA dan dikutip oleh MINA, produksi dua pabrik tersebut akan menutupi kebutuhan besar gelatin halal dan kapsul medis murni yang tidak dicampur dengan bahan non halal lainnya.

Dia mengatakan, produksi medis dari proyek ini akan memenuhi syariat dan persyaratan halal, serta standar kesehatan yang disepakati. Ia menambahkan, produksi dua pabrik besar ini akan mengikuti kapasitas akomodasi proyek, sebesar 1,5 juta ekor ternak.

“Sampai hari Minggu penjualan proyek melebihi setengah juta kupon Adahi, atau senilai dengan $63.500.000( tahun ini harga setiap kupon senilai $127). Proyek yang didirikan sejak 34 tahun lalu itu, sejauh ini telah berhasil memanfaatkan dan mendistribusikan 19 juta ekor ternak”, kata Alakasi

Alakasi mengharapkan penjualan ternak tahun ini meningkat, menyusul keputusan yang memungkinkan jamaah untuk membeli kupon elektronik dan koordinasi dengan beberapa layanan haji yang telah menandatangani memorandum dengan Islamic Deveploment Bank (IDB) untuk menggunakan program ini selama haji.(T/fit/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0