Produk Indonesia Miliki Peluang Besar di Pasar Mesir

Foto: Kemlu

Kairo, 7 Jumadil Awwal 1438/ 4 Februari 2017 (MINA) – Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P Marsudi, mengatakan sangat kompetitif di , dengan pasar sekitar 92 juta orang di Mesir masih terdapat peluang sangat besar bagi produk lain untuk di kembangkan.

Hal tersebut disampaikannya saat mengawali kunjungan kerja ke Kairo, Mesir, dan melakukan pertemuan dengan yang telah berinvestasi di Mesir, demikian pernyataan Kemlu RI, Ahad (5/2).

Dalam pertemuan Menlu RI mendengarkan berbagai peluang dan tantangan yang dihadapi pengusaha di Mesir. Berbagai komoditas dan produk Indonesia seperti minyak kelapa sawit, kopi, mie instan dan ban kendaraan bermotor sudah unggul di pasar Mesir.

Selain sebagai pasar bagi produk Indonesia, Mesir juga dapat menjadi pintu gerbang bagi pasar Afrika dan Timur Tengah. “Mesir memiliki infrastruktur pelabuhan dan konektifitas yang baik dengan pasar di Afrika dan Timur Tengah yang bisa dimanfaatkan oleh Indonesia” jelas Menlu RI.

Dari pertemuan dengan pengusaha Indonesia, juga diketahui banyaknya minat dari pengusaha Mesir atas produk UKM Indonesia. Peluang pasar bagi produk seperti kerajinan tangan dan produk perawatan untuk industri spa memiliki potensi besar.

“Sekitar 90 persen pengusaha di Mesir adalah UKM dan memiliki minat atas produk dari Indonesia. Untuk itu kita harus dapat memfasilitasi ekspor produk Indonesia yang diminati pengusaha UKM di Mesir” ujar .(T/R04/R01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.