PRODUSEN AUSTRALIA INGINKAN SERTIFIKASI HALAL YANG KETAT

world halal summitCanberra, 28 Syawwal 1436/13 Agustus 2015 (MINA) – Produsen Australia menginginkan sertifikasi halal yang ketat, baik dalam regulasi maupun pengawasannya.

Sebab saat ini banyak produsen daging segar bergegas mendapatkan sertifikasi untuk memasuki pasar luar negeri. kata Direktur Dewan Australia, Gary Dawson,

Seperti diberitakan media lokal Iron Burka, Dewan menghendaki sistem sertifikasi diterapkan untuk meningkatkan transparansi. Supaya ada kejalasan dan tidak ada keraguan terhadap sertifikasi halal, katanya.

Sertifikasi halal memungkinkan produsen untuk menjual produk mereka kepada konsumen Muslim, dengan jaminan  seperti penyembelihan hewan dengan cara yang benar serta tidak adanya bahan-bahan yang mengandung unsur babi atau , lanjut Dawson.

Dia juga mengatakan, sebuah eksportir Australia mungkin memerlukan beberapa sertifikasi halal untuk ekspor ke pasar yang berbeda, atau dipaksa untuk menggunakan sertifikasi monopoli untuk pasar tertentu.

Sementara itu, Direktur Australia Halal, Muhammad Khan menyerukan, kode standar halal nasional untuk makanan bisa diatur oleh pemerintah federal.

“Untuk meningkatkan kepercayaan, saya pikir pemerintah perlu melihat ini lebih dekat,” katanya. (T/P005/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0