PRODUSER FILM INGGRIS SERUKAN BOIKOT ISRAEL

Kean Loach. Foto: AP
Ken Loach. Foto: AP

London, 1 Dzulqa’dah 1435/27 Agustus 2014 (MINA) – Produser film Inggris, Ken Loach dalam Festival Film Sarajevo menyerukan boikot terhadap acara-acara kesenian, kebudayaan dan olahraga yang didukung oleh penjajah Zionis .

Ken Loach juga mengecam pemerintah Amerika Serikat dan Inggris yang telah memberikan dukungan kepada negara penjajah itu. The Guardian melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Dalam Festival film Sarajevo, Loach memberikan penghargaan Katrin Cartlige Foundation untuk dua orang pembuat film dokumenter dari Gaza, Abdel Salam Shehadeh dan Ashraf Mashharawi.

Dalam sambutannya, Loach prihatin atas penderitaan penduduk Gaza yang diserang secara brutl oleh Zionis Israel.

 

“Kita perlu membuat film untuk menceritakan kisah ini karena masyarakat internasional benar-benar perlu memahami mengenai konflik yang sebenarnya terjadi di tanah Palestina,”katanya.

Loach menambahkan, Israel adalah sebuah negara yang perilakunya menyimpang dan tidak mematuhi norma-norma internasional. Negara seperti itu akan menghadapi sanksi isolasi internasional bahkan bisa mengundang serangan militer bila perilakunya sudah tidak dapat ditoleransi lagi.

Dia juga menegaskan kritiknya terhadap pemerintah Inggris awal musim panas ini dengan menyampaikan petisi kepada Perdana Menteri David Cameron dan menyerukan embargo senjata terhadap penjajah Israel.

“Sungguh memalukan, negara ini menjadi pengikut Amerika Serikat dalam mendukung penjajah Israel. Namun, kita bisa bertindak bersama-sama menyerukan kebenaran dan melakukan aksi biokot kepada penjajah,”kata Loach.(T/P008/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0