Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prof Noor Beri Pembinaan pada Mahasiswa Penerima Beasiswa BAZNAS

sajadi - Selasa, 8 November 2022 - 08:41 WIB

Selasa, 8 November 2022 - 08:41 WIB

0 Views

Kairo, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menggelar pembinaan kepada seluruh peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS Angkatan 1 dan 2 di Auditorium Markaz Syeikh Zayed, Kampus Universitas Al-Azhar Nasr City Kairo, Mesir, Senin (7/11).

Ketua BAZNAS RI Prof Noor Achmad menekankan tentang peran penting mahasiswa Indonesia lulusan universitas di Mesir sejak zaman kemerdekaan dulu, dan peranan mahasiswa Al-Azhar kini terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

“Mahasiswa Al-Azhar adalah calon ulama dan intelektual muda Indonesia yang harus berwawasan luas dan berpegang pada wasathiyah Islam dan nilai-nilai Al-Azhar,” kata Noor.

Noor menambahkan, nilai itu tak hanya pada bidang dakwah namun juga pada berbagai bidang lain dengan mengamalkan nilai-nilai dakwah.

Baca Juga: Soal Perdagangan Indonesia-Israel, Kemenlu: Melalui Negara Ketiga

Pembinaan diikuti 97 mahasiswa. Selain Ketua BAZNAS RI, Sekretaris Utama BAZNAS RI, Dr H Muchlis Muhammad Hanafi Lc MA; dan Kepala Divisi Pendidikan dan Dakwah BAZNAS RI, Farid Septian hadir sebagai pemateri.

Selain itu acara juga dihadiri Mantan Rektor Al-Azhar, Prof.Dr. Ibrahim Al Hud-Hud dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Mesir, Prof Bambang Suryadi. .

Harapan besar disampailan Noor kepada para mahasiswa Indonesia yang tengah menimba ilmu di Al-Azhar Mesir, agar dapat memberikan kontribusi positif bagi negeri setelah lulus nanti.  (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Indonesia Kutuk Keputusan Parlemen Israel Tolak Negara Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyerahkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Grand Syekh Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb sebesar 2 juta dolar AS (lebih dari Rp32 miliar) dan akan disalurkan melalui lembaga Bayt Zakat Wa As-Shadaqat. (Foto: Humas BAZNAS RI)
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia