Ketua MUI: Bangsa Indonesia Harus Terdepan Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Prof. Sudarnoto Abdul Hakim. (Foto:Abdullah/MINA)

Cibubur, MINA – Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Prof. , mengatakan Bangsa Indonesia harus jadi yang terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya di Acara Pembukaan (BSP) 2022, yang digelar Aqsa Working Group () di Aula Munif Chatib Cibubur, Bekasi, Selasa (1/11).

“Alhamdulillah ini juga menjadi sebuah kenikmatan bagi saya, merasakan detak jantung spirit perjuangan kita semua ada di sini dan ini akan kita tebarkan suara kemanusiaan dan keagamaan kita di seantero Nusantara dan dunia,” ujarnya.

Ia menggarisbawahi tentang kolaborasi antara jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah, AWG, MER-C dan Radio Silaturahim (Rasil). Menurutnya ini adalah kolaborasi yang sangat penting membangun semangat khususnya umat Islam dan rakyat Indonesia, akan pentingnya memperjuangkan rakyat dan Bangsa Palestina

“Israel dan kawan-kawannya begitu gencar untuk membangun narasi yang keliru. Untuk itu upaya-upaya yang selama ini dilakukan menjadi sangat penting untuk mengedukasi generasi muda kita untuk bergabung di dalam membangun kebersamaan,” kata Sudarnoto.

“Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa terdepan dan dari generasi ke generasi perjuangan ini tak boleh surut sampai Israel menghentikan penjajahannya,” tuturnya.

“Perjuangan ini harus dilanjutkan meski banyak tantangan dan masalah di hadapan kita. Tetapi dengan penuh keyakinan dengan semangat dan mengharapkan ridho Allah. Maka in Shaa Allah, Allah akan bersama kita,” tegasnya.

BSP merupakan acara tahunan yang digelar AWG setiap bulan November dalam rangka meningkatkan solidaritas dan dukungan untuk Palestina. Tahun ini acara akan diramaikan dengan berbagai perlombaan, pengibaran bendera di puncak gunung, Gowes Cinta Aqsa, talk show dan sarasehan. BSP akan berlangsung mulai 1-29 November. (L/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.