Prof. Sudarnoto : Pemerintah Perlu Pastikan Israel Patuhi Keputusan ICJ

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional (HLN-KI), Prof. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, MA mengatakan, pemerintah perlu memastikan mematuhi keputusan Mahkamah Internasional ICJ ().

Prof. Sudarnoto mengatakan kepada MINA setelah melakukan podcast bersama Tim Mi’raj News Tv di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, pada Rabu, (7/2).

Menurutnya, upaya pemerintah ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memantau keputusan yang ditetapkan ICJ. ICJ memutuskan agar Israel tidak lagi melakukan genosida dan memastikan tidak ada satu pun rakyat yang dibunuh oleh pasukan Israel.

Baca Juga:  Perkemahan Solidaritas Palestina UI Sampaikan Lima Tuntutan Dukung Mahasiswa AS

“Tentunya, pemerintah perlu memiliki tim yang bekerja memonitor kondisi serta memberikan bantuan maupun terjun langsung ke Palestina,” tambahnya.

Dalam hal ini masyarakat juga harus ikut memikirkan masalah kemanusiaan yang terjadi di Palestina, ujarnya.

Dia mendorong masyarakat untuk terus memberikan dukungan penuh kepada Palestina dalam meraih kemerdekaan dari belenggu penjajahan.

“Unggahan di sosial menjadi hal penting, karena dapat dijadikan sebagai bukti kekejaman Israel dan menjadikan Israel semakin mendapat tekanan public,” imbuhnya. (L/kml/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.