Profesor Dari Universitas Islam Gaza Sampaikan Kuliah Umum di Masjid An-Nubuwwah

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA –  Pengajar Tafsir pada Universitas Islam , Prof Dr. Mahmud Hasyim Anbar, memberikan kuliah umum dengan thema “Al-Qur’an Menjawab Tantangan Zaman”  di Masjid terbesar di Lampung, Masjid An-Nubuwwah yang berlokasi di Kompleks Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Muhajirun, Negara Ratu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (22/7).

mengangkat tema “Al-Qur’an Menjawab Tantangan Zaman”.

Ia mengatakan, apabila ummat Islam tidak berpegang teguh dengan Al-Qur’an dan Sunnah maka musuh-musuh Islam akan mudah untuk menghancurkannya.

”Umat Islam merupakan umat terbaik yang telah Allah pilih, umat yang memiliki kekuatan, memiliki wibawa ketika berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah,” ujarnya.

Oleh karena itu ia mengatakan, Al-Qur’an merupakan kunci bagi umat Islam untuk menghadapi segala bentuk masalah.

“Saat ini kita berada di zaman yang di dalamnya terdapat problem dengan hal-hal yang menjadi gejolak bagi seluruh umat muslim. Sebenarnya Al-Qur’an, zaman, waktu adalah milik Allah akan tetapi kita jadikan Al-Qur’an untuk menghadapi tantangan zaman,” ujarnya.

Prof Dr. Mahmud Hasyim Anbar adalah Dekan sekaligus Dosen Tafsir Universitas Islam Gaza (UIG). Selain itu ia juga menjabat Katib Utusan Kementerian Wakaf untuk Masjid-Masjid dan Kampus-Kampus di Gaza.

Ia datang untuk memberikan kuliah umum tentang metode Ulumul Qur’an dan Tafsir di Shuffah Al-Qur’an Andullah bin Mas’ud () yang Selasa-Sabtu, (24-28/07).

Ia tiba di Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung pada Ahad, (22/7). (L/awj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Ismi Wardatun

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.