PROGRAM BEASISWA BAGI PENGHAFAL AL-QURAN

Foto: Kemenag
Foto:

Jakarta, 16 Rabi’ul Akhir 1436/6 Februari 2015 (MINA) – Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren kembali membuka Program Beasiswa Tahfizh Al-Quran (PBTQ) tahun ini.

Pendaftaran peserta program beasiswa ini dibuka mulai 1 Maret – 22 April 2015, di Kantor-kantor Wilayah Kementerian Agama di setiap provinsi, demikian keterangan dari Kementerian Agama, Jumat.

Kementerian Agama telah menetapkan beberapa program prioritas di tahun 2015. Salah satunya adalah pengembangan kemampuan santri dalam bidang Al-Quran.

Program beasiswa bagi pengahafal A-Qur’an ini diadakan Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren bekerjasama dengan Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam Indonesia- atau United Islamic Cultural Centre of Indonesia-Turkey ().

Program Beasiswa Tahfizh Al-Quran PBTQ dilaksanakan dalam bentuk pemberian beasiswa pendidikan bagi peserta yang lulus seleksi, untuk mengikuti program pendidikan non degree di Indonesia dan di Turki.

Peserta yang lulus seleksi dan mengikuti program tersebut akan mendapat  fasilitas berbentuk layanan pendidikan, termasuk akomodasi dan konsumsi selama mengikuti pendidikan yang ditanggung oleh UICCI.

Selain itu, transportasi keberangkatan dan kepulangan untuk mengikuti layanan pendidkan di Turki, ditanggung oleh Kementerian Agama.

Pendaftaran PBTQ ini dimulai pada 1 Maret – 22 April 2015 di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi. Informasi lebih lanjut dapat mengujungi situs di laman resmi Kementerian Agama RI yaitu di http://kemenag.go.id/file/file/Dokumen/qjcx1423196804.PDF.

(T/P010/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0