Program Pangan Dunia Luncurkan Operasi Darurat ke Gaza

, MINA – Program Dunia (WFP) mengumumkan pada Selasa (10/10) bahwa pihaknya telah melakukan operasi darurat memberikan bantuan makanan kepada 800.000 penduduk di Gaza dan Tepi Barat, Anadolu Agency melaporkan.

Mereka juga menuntut agar koridor kemanusiaan dibangun untuk memfasilitasi masuknya bantuan dan bantuan kemanusiaan ke Gaza dan menyerukan keselamatan perjalanan personel dan barang-barang penting.

WFP mencatat bahwa diperlukan dana sebesar $17,3 juta dalam empat pekan ke depan untuk mengatasi situasi “kritis” di .

Hamas mengirim puluhan pejuang untuk menyusup ke kota-kota Israel pada Sabtu (14/10) di dekat Jalur Gaza di barengi tembakan ke Tel Aviv.

Hamas mengatakan serangan itu merupakan respons terhadap pelanggaran Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki dan meningkatnya kekerasan pemukim Yahudi.

Israel membalas dengan serangkaian serangan udara di Jalur Gaza dan memberlakukan blokade total terhadap wilayah yang dihuni hampir 2,3 juta orang.

Setidaknya 830 warga Palestina tewas dan 4.250 lainnya terluka dalam pemboman Israel di jalur tersebut, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, bersumpah akan menggunakan seluruh kekuatan Israel untuk menghancurkan kemampuan Hamas dan “membalas dendam atas hari kelam tersebut. (T/R4/B04)

Mi’rja News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.