Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Program Produk Unggulan UMKM Anies Diresmikan di Kafe Pejuang The Prologue Jakarta

Rana Setiawan - Kamis, 6 Juli 2023 - 04:37 WIB

Kamis, 6 Juli 2023 - 04:37 WIB

9 Views

Jakarta, MINA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) UMKM Anies menggelar Grand Launching Program Produk Unggulan UMKM Anies di Kafe Pejuang The Prologue Jakarta Selatan, Rabu (5/7) malam.

Ketua DPP UMKM Anies H. M. Joko Wiranto, SE, MM. menyampaikan peresmian program produk unggulan ini untuk memotivasi pelaku usaha umkm untuk meningkatkan kualitas dan berdaya saing.

“Produk unggulan yang kita luncurkan kali ini ada produk Roti ABW Bakery, juga produk Kopi UMKMANIES, dan Ice Drink UMKMAnies. Pada program yang diluncurkan kali ini kita ingin menitipkan produk-produk unggulan dari UMKM Anies ini kepada Kafe Pejuang yang sudah dibentuk oleh inisiatornya di berbagai daerah,” kata Joko kepada awak media usul peluncuran program tersebut.

Dia menjelaskan, keberadaan DPP UMKM Anies yang dideklarasikan oleh relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) pada 27 April 2022 ini merupakan salah satu wadah para pelaku UMKM agar usahanya bisa maju dengan memasarkan dan membeli semua produk yang ada di UMKM Anies ini.

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Joko mengatakan, sejauh ini mereka telah menggelar beragam kegiatan untuk mendampingi para pelaku UMKM, mulai dari sejumlah pelatihan hingga membantu pengurusan terkait perizinan pendirian usaha dan proses sertifikasi halal.

“Makanya kita juga ada SK Kemenkumham dengan nama PMKM MANIES Indonesia Sejahtera. PMKM MANIES telah terbentuk di 34 provinsi. Kami juga membentuk lokasi binaan pelaku UMKM sesuai dengan keberadaan kepengurusan di tingkat kecamatan,” paparnya.

Joko mengharapkan program produk unggulan UMKM Anies ini tidak hanya dikembangkan secara nasional, tetapi menjadi program lintas negara, di mana rencananya pada pertengahan bulan Juli ini dia akan berkunjung ke Arab Saudi guna menjajaki kerjasama ekspor produk-produk unggulan UMKM Anies masuk Saudi.

Program ini, lanjut dia, menjadi kepedulian yang nyata calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan kepada UMKM, terbukti keberhasilan selama memimpin Jakarta, melalui program-programnya, berhasil menciptakan lebih dari 200 ribu pelaku UMKM baru di Ibu Kota melebihi dari target semula.

Baca Juga: Qatar Siap Beri Beasiswa Mahasiswa Afghanistan di Indonesia

Pemilik Kafe Pejuang The Prologue Coffee & Bakery yang berlokasi di Ruko Angsana Park, Jl. Rawajati Timur No.6, RT.6/RW.6, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Ichsan Thalib mendukung program tersebut sebagai ikhtiar penguatan sektor ekonomi kerakyatan yang menjadi kekuatan utama bangsa Indonesia.

“Produk UMKM harus berjaya di negeri sendiri, dan harus dinarasikan dan dijual. Melalui program ini menjadi dorongan para pengurus untuk memprakarsai atau membantu program-program pemerintah ke depan melalui kemajuan usaha UMKM ANIES,” ujar Ichsan.

Menurutnya, sektor UMKM menjadi salah satu pilar ekonomi Indonesia yang berperan penting dalam membangun perekonomian nasional.

Selain sebagai motor penggerak perekonomian yang memacu jalannya roda perekonomian, UMKM menjadi salah satu sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja.

Baca Juga: Per September 2024, Transaksi Judol di RI Tembus Rp 600 Triliun

Peresmian program ini yang dimualai dengan acara pengajian dan berdoa bersama sejumlah tokoh, ulama serta relawan DPP UMKM Anies.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Rekayasa Lalin saat Pelantikan Presiden-Wapres 20 Oktober Mendatang, Cek Lokasinya

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
Indonesia
MINA Preneur
Dunia Islam
Internasional
Indonesia
Kolom