Program TMMD 2019: Situ Cisaat Akan Jadi Pariwisata Baru di Purwakarta

, MINA – yang terletak di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, memiliki potensi pariwisata. Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk pengembangan kawasan tersebut.

Potensi tersebut diakui Wakil Bupati Purwakarta, Aming. Situ Cisaat ini bisa menjadi alternatif warga kala berpiknik bersama keluarga dan kerabat. Pemkab Purwakarta berencana akan membuat ada tempat-tempat kuliner, agar tak kesulitan dalam memilih menu makanan.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho dalam keterangannya yang diterima MINA, Selasa (8/10), mengatakan, saat ini akses jalan menuju Situ Cisaat mulai dibangun melalui program Manunggal Membangun Desa () ke-106. Akan tetapi, jalan yang akan dibangun sepanjang 650 meter masih belum tersambung ke jalan lainnya.

“Kami menurunkan personel sebanyak 150 orang, ditambah bantuan tenaga dari warga. Kami sangat optimis bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut hanya dalam kurun waktu setengah bulan saja,” katanya.

Ia menambahkan, tujuan lain dari TMMD kali ini diakui bukan sekadar membangun infrastruktur. Menurunnya, keterlibatan TNI secara langsung di tengah masyarakat sekaligus untuk membangun kebersamaan dengan rakyat.

“Karena itu, sepanjang pelaksanaan TMMD di Desa Cisaat Kecamatan Campaka, para prajurit dituntut untuk berinteraksi dengan warga sekitar. Mereka juga memberikan wawasan bela negara kepada masyarakat, khususnya anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Purwakarta Aming memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar TNI yang telah memilih Purwakarta sebagai salah satu objek dari program TMMD 2019.

“Bantuan tenaga dari para personel Kodim Purwakarta makin mempercepat pekerjaan fisik yang telah direncanakan pemerintah daerah setempat. Pembangunan jalan tersebut, kita rencanakan dan dijadwalkan akan rampung selama satu bulan ke depan,” katanya. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.