Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Protes Kepada Israel, Warga Palestina di Tepi Barat Mogok Kerja Massal

Arina Islami Editor : Bahron Ansori - Senin, 15 Juli 2024 - 01:11 WIB

Senin, 15 Juli 2024 - 01:11 WIB

20 Views

[Ilustrasi] Warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki Zionis Israel. (Foto: Palinfo)

Tepi Barat, MINA – Warga Palestina melakukan aksi mogok kerja massal di sejumlah kota Tepi Barat yang diduduki pada hari Ahad (14/7) sebagai protes atas serangan mematikan Zionis Israel terhadap “zona kemanusiaan” di Jalur Gaza selatan.

Laporan reporter Anadolu Agency, toko-toko dan bisnis tutup di Betlehem, Tulkarm, Jenin dan Qalqilya sebagai protes terhadap serangan Zionis Israel.

Setidaknya 90 orang tewas dan hampir 300 lainnya terluka dalam serangan yang menargetkan kamp pengungsi di wilayah Al-Mawasi, Khan Younis, Jalur Gaza selatan pada Sabtu (13/7), mengutip Anadolu Agency. 

Tentara Zionis Israel mengklaim bahwa serangan itu menargetkan Mohamed Deif, komandan sayap bersenjata Hamas, BrigadeAl-Qassam, dan wakilnya.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Ketegangan meningkat di Tepi Barat yang diduduki sejak Zionis Israel melancarkan serangan militer mematikan terhadap Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 38.600 warga Palestina sejak 7 Oktober 2023.

Middel East Monitor melaporkan, setidaknya 574 warga Palestina telah terbunuh, termasuk 136 anak-anak, dan hampir 5.350 orang terluka oleh tembakan tentara Israel di Tepi Barat, menurut Kementerian Kesehatan setempat.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia