PSSI Apresiasi Suporter Indonesia Dukung Timnas U-23 di Qatar

Suporter timnas Indonesia di Qatar, Piala Asia U-23 2024. (Foto: IG Rafael Struick, pemain timnas Indonesia U-23)

Jakarta, MINA – Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga turut mengapresiasi suporter Indonesia yang berada di Qatar untuk mendukung Timnas Indonesia dalam gelaran Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 memang tidak pernah sendirian. Skuad Garuda Muda selalu ditemani oleh suporter militannya selama melakoni pertandingan di Piala Asia U-23 2024.

Ribuan suporter selalu mendukung Timnas Indonesia U-23 langsung di stadion. Perlu diingat, Skuad Garuda Muda bermain di Qatar yang notabene jauh dari Tanah Air.

Suporter Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 merupakan gabungan dari Warga Negara Indonesia (WNI) di Qatar, Ultras Garuda Qatar, sampai Persatuan Masyarakat Indonesia atau PERMIQA.

Teranyar, saat Timnas Indonesia U-23 menyingkirkan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada Jumat (26/4), dipenuhi 9.105 penonton yang mayoritas berasal dari suporter Skuad Garuda Muda.

Baca Juga:  Tim Indonesia-Jepang Temukan 9 Kerangka Diduga Tentara Jepang di Papua

Nuansa merah mendominasi Abdullah bin Khalifa Stadium ketika Timnas Indonesia U-23 menang 11-10 (2-2) atas Korea Selatan. Lagu-lagu dukungan terus terdengar dari layar televisi. Skuad Garuda Muda bermain layaknya di kandang sendiri.

“Di Qatar, sampai 10 ribu lebih suporter kita memenuhi stadion. Ini seperti bermain di Indonesia. Ucapan terima kasih kami yang sungguh-sungguh untuk suporter sebagai pemain ke-12,” ujar anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Selain suporter yang menonton langsung di stadion, Arya Sinulingga juga mengapresiasi suporter Timnas Indonesia U-23 di seluruh penjuru Tanah Air. Nonton bareng (nobar) juga digelar di mana-mana.

“Tidak hanya itu. Kami lihat suporter-suporter di Indonesia melakukan nobar di mana-mana. Mereka benar-benar mendukung dengan caranya. Ini spirit bagi semua, pemain, pelatih, PSSI, menjadi dukungan yang sangat kuat bagi kami,” ujarnya.

Baca Juga:  Sebanyak 671 KK Terdampak Banjir Di Bolaang Mongondow

Pada laga berikutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan di babak Semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024), pukul 21.00 WIB. []

Mi’raj News Agency (MINA)