PSSI dan FIFA Bahas Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Jakarta, MINA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) saat ini tengah mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang menurut rencana akan diadakan di Indonesia pada Mei – Juni tahun 2021 depan.

Dalam komunikasi intens tersebut, PSSI mengaku selalu melakukan rapat guna membahas persiapan serta mengumpulkan laporan-laporan terkait perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita menyebutkan bahwa rapat tersebut merupakan rapat berkala.

“Ini merupakan rapat berkala yang rutin kami lakukan untuk menyampaikan berbagai perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021,” ucapnya dari laman resmi PSSI yang dikutip MINA, Ahad (7/6).

Selain itu, dari hasil rapat tersebut diketahui bahwa jadwal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 masih sesuai rencana yang diputuskan sejak awal, yaitu sekitar Mei-Juni tahun depan.

Meski belum diketahui sampai kapan krisis COVID-19, belum ada rencana untuk mengubah jadwal yang sudah ditetapkan.

PSSI juga melaporkan beberapa bidang yang tengah dipersiapkan agar Piala Dunia U-20 2021 berjalan dengan lancar.

“Sejauh ini, jadwalnya tidak berubah, 20 Mei-12 Juni tahun depan. Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021,” katanya.

Diantaranya bidang manajemen proyek, komunikasi dan relasi media, pendanaan dan administrasi, legal, marketing dan sponsorship, travel, transportasi dan logistik, keamanan serta pengamanan, operasi, kompetisi, wasit, komunikasi dan media penyiaraan, serta lainnya,” jelas Maaike.

Berkat persiapan yang dirasa memuaskan, Christian Schmolzer selaku Manajer Turnamen FIFA merespons baik laporan-laporan yang disampaikan oleh PSSI.

FIFA pun berharap PSSI segera mengirimkan anggaran kegiatan secepatnya.

Sejauh ini FIFA mengapresiasi PSSI yang bekerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

“Kami juga mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. FIFA menyambut baik laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan rapat bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021,” Kata Maaike.

Sebelumnya, pada tanggal 2 dan 5 Juni 2020, PSSI telah melakukan rapat melalui konferensi video dengan beberapa petinggi dari FIFA. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)