PSSI dan FIFA Bahas Piala Dunia U-20 Tahun 2021

Jakarta, MINA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama dengan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) telah melakukan rapat bersama untuk membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang akan diadakan di Indonesia.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, bahwa dalam rapat bersama itu PSSI menyampaikan laporan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021.

“Saya baru saja meeting bersama FIFA. Kami dari federasi hanya report (melaporkan) tentang persiapan dari PSSI dan juga pemerintah tentang Piala Dunia U-20 2021,” kata Yunus Nusi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/5).

FIFA menanyakan bagaimana perkembangan yang terjadi di Indonesia. Persiapan seperti apa, lalu ada masalah apa ataupun mungkin terkendala yang lain karena saat ini dunia sedang dirundung bencana wabah virus corona.

Sebagaimana diketahui, saat ini pandemi wabah virus corona sedang melanda dunia. Bahkan banyak pertandingan sepak bola dihentikan dan dibatalkan karena wabah virus corona ini.

“Mereka menanyakan kepada kami, apa terkendala dengan adanya Covid-19 ini,” ujar Yunus Nusi.

Meski begitu, PSSI mengatakan bahwa untuk saat ini persiapan berjalan dengan baik dan tidak ada masalah apapun.

“Kami sampaikan saat ini fokus masih tetap dan jadwal juga, tidak ada masalah. Serta pemerintah masih perhatian dengan persiapan Piala Dunia,” katanya.

Tak hanya itu Yunus Nusi pun mengungkapkan bahwa PSSI meminta kepada FIFA agar mereka dengan cepat memutuskan stadion-stadion mana yang akan digunakan nantinya.

Sebelum adanya wabah virus corona, FIFA berencana untuk melihat langsung dan memilih stadion mana yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tetapi dengan adanya wabah virus corona, pihak FIFA dan AFC pun membatalkan kunjungan tersebut. “Iya jadi penentuan stadion bakal diatur ulang lagi waktunya,” katanya.

Namun, waktu kunjungan tim FIFA berikutnya, belum bisa dipastikan hingga wabah virus corona ini benar-benar berakhir. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)