PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong Hingga 2027

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir resmi perpanjang kontrak Shin Tae-Yong. (Foto: Instagram Erick Thohir)

Jakarta, MINA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir resmi mengungkapkan telah sepakat dengan Shin Tae-Yong untuk memperpanjang kontrak sebagai pelatih timnas Indonesia hingga 2027.

Kontrak Shin Tae Yong berakhir pada Juni 2024 setelah ia mendapat perpanjangan enam bulan karena Piala Asia 2023 diundur. Dalam perpanjangan tersebut, Shin Tae Yong diberi target 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Kedua target tersebut berhasil dipenuhi Shin Tae Yong. Erick Thohir pun tak menunggu waktu lama untuk langsung merealisasikan ucapan yang sudah ia katakan tentang perpanjangan kontrak Shin Tae Yong.

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” ucap Erick Thohir dalam unggahan di media sosial miliknya, Kamis (25/4).

Baca Juga:  Survei: 74 persen Guru Honorer Gajinya Kecil, Ada yang Dibawah Rp500

Saat ini Timnas Indonesia U-23 masih berjuang di Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berhasil lolos ke babak perempat final setelah mengantongi dua kemenangan di fase grup.

Di babak perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan. Korea merupakan juara grup B dengan catatan nilai sempurna sembilan poin tanpa pernah kebobolan di fase grup.

Meski sudah mencapai target di Piala Asia U-23, ada misi besar lain yang bisa dikejar Timnas Indonesia U-23. Hal itu adalah lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024, syarat pertama Timnas Indonesia U-23 harus bisa lolos ke semifinal. Bila sudah lolos ke semifinal, finish di posisi tiga besar akan menggaransi tiket langsung ke Paris 2024. Sedangkan duduk di peringkat keempat akan mengantar Timnas Indonesia U-23 menjalani laga playoff lawan wakil Afrika, Guinea. []

Baca Juga:  PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Wafatnya Presiden Iran

Mi’raj News Agency (MINA)