Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PULDAPII Susun Strategi Tingkatkan Kualitas Lembaga Pendidikan Islam

Rana Setiawan Editor : Widi Kusnadi - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) mengelar Multaqo ke-14 yang diselenggarakan selama tiga hari, Selasa- Kamis (24-26 September 2024) di kampus Al Wafi IBS, Pengasinan, Sawangan Depok, Jawa Barat.(Foto: Ist)

Depok, MINA – Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) mengelar Multaqo ke-14 yang diselenggarakan selama tiga hari, Selasa- Kamis (24-26 September 2024) di kampus Al Wafi IBS, Pengasinan, Sawangan Depok, Jawa Barat.

Keterangan tertulis PULDAPII diterima MINA, Jumat (27/9) pertemuan tersebut digelar dengan mempertimbangkan tantangan dunia pendidikan Islam semakin kompleks, di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi serta bonus demografi yang dimiliki Indonesia saat ini.

Sementara itu, guna menyongsong Indonesia Emas 2045, kekuatan SDM menjadi pondasi yang diharapkan tidak hanya unggul secara akademik dan skill, sekaligus juga berkarakter akhlaqul karimah.

“Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar strategis untuk memperkuat kolaborasi dan meningkatkan partisipasi seluruh anggota PULDAPII yang tersebar dari Aceh sampai Papua, dalam menjalankan peran penting guna mencetak generasi Islam berkualitas dan unggul dalam berbagai aspek kehidupan,” kata Ketua Umum PULDAPII, Ustadz Aslam Abidin.

Baca Juga: Optimalkan Pengelolaan Zakat 2025, BAZNAS RI Manfaatkan Teknologi Digital

Saat ini, PULDAPII memiliki 111 anggota yang terdiri dari pondok pesantren, sekolah, yayasan Islam, lembaga dakwah dan media Islam baik televisi maupun radio.

“Sebagai implementasi dari program Muktamar ke-2 tahun lalu, Multaqo ke-14 ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif anggota dan memperkuat kolaborasi dalam merespon berbagai persoalan dan dinamika perkembangan yang terjadi begitu cepat,” ungkap Ustadz Aslam Abidin.

Sedangkan Sekjen PULDAPII, Ustadz Basuni Iskandar mungungkapkan bahwa Multaqo ke-14 ini membahas sejumlah hal di seputar pendidikan, dakwah, sosial, ekonomi dan hukum.

“Kami berharap melalui Multaqo ke-14, persaudaraan sesama muslim dapat ditingkatkan, sehingga sinergisitas bisa terbangun maksimal. PULDAPII baru 10 tahun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki secara kelembagaan,” katanya.

Baca Juga: Rakornas BAZNAS se-Indonesia 2024 Hasilkan 17 Resolusi

“Untuk itu, kami terus berikhitiar dan komit PULDAPII dapat memberikan kontribusi maksimal agar pilar bangsa ini semakin kuat dan tangguh untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” tambah Ustadz Basuni Iskandar.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BAZNAS RI Jadikan Masjid Sebagai Episentrum Kesejahteraan Baru

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
Palestina
MINA Sport