Puluhan Demonstran Palestina Hadang Pasukan Israel di Sheikh Jarrah

Yerusalem, MINA – Puluhan demonstran Palestina, Ahad malam (2/5), berpawai menghadang pasukan Israel pada pawai di kota Yerusalem,

Demonstran menolak pengusiran keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah dari rumah mereka sendiri untuk kepentingan para pemukim Yahudi.

Kantor Berita Wafa melaporkan, Senin (3/5), puluhan aktivis dan warga Palestina berpartisipasi dalam pawai, dan menyatakan penolakan mereka terhadap keputusan pendudukan, meneriakkan slogan-slogan menentang pemukiman dan pengusiran penduduk.

Para peserta menyerukan peningkatan perlawanan rakyat di lingkungan itu dan bekerja untuk mengintensifkan solidaritas dengan rakyatnya.

“Kita telah menjadi sasaran pembersihan etnis terburuk di Yerusalem,” laporan menyebutkan.

Sebelumnya pada Ahad (2/5), Mahkamah Agung Israel menunda mengeluarkan keputusan mengenai keluarga Yerusalem yang diancam akan digusur dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem, mendukung asosiasi pemukiman, dan memberi waktu empat hari antara kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan di antara mereka, sebelum mengeluarkan keputusan akhir. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)